Harga Honda RC213V

Sedikit demi sediki informasi tentang Honda RC213V-S, versi produksi massal dari RC213V yang dipakai tim Repsol Honda di MotoGP, terkuak. Bocoran baru, dilansir The Asahi Shimbun, harian terbesar kedua di Jepang, produksi sudah mendapat lampu hijau.

Informasi lain, sepeda motor balap dengan tambahan lampu dan kaca spion itu sudah dipatok harganya, yakni sekitar 20 juta yen Jepang, atau setara Rp 2,1 miliar. Harga yang cukup fantastis, namun dirasa wajar karena ekslusivitas dan proses pengembangan yang berliku.

Honda RC213V (Asphaltandrubber/Kompas)

RC213V-S sudah melakukan debut pada ajang EICMA di Milan, akhir 2014 lalu. Bahkan Honda sudah membuat beberapa teaser promosi yang menyebut sepeda motor ini adalah tunggangan MotoGP yang legal dipakai di jalanan karena terdapat tambahan lampu dan kelengkapan lain.

Dengan munculnya rumor harga dan produksi itu, semakin menguatkan dugaan bahwa Honda benar-benar serius akan menjual versi jalanan dari sepeda motor yang dikembangkan untuk lintasan. Meski demikian, diyakini ada beberapa spesifikasi akan diberi batasan, termasuk kecepatan maksimal untuk alasan keamanan.

0 Response to "Harga Honda RC213V"

Posting Komentar